Jose Mourinho mengungkapkan kisah emosional

Jose Mourinho mengungkapkan kisah emosional Chelsea tentang bintang Arsenal Petr Cech

Jose Mourinho telah membuat keputusan berani dengan memberikan Petr Cech debutnya di Chelsea pada 2004.

Minggu ini, Cech mengumumkan ia akan pensiun di akhir musim bersama Arsenal setelah karir yang luar biasa.

Cech pertama kali tiba di sepakbola Inggris pada 2004 ketika ia bergabung dengan Chelsea sebelum Mourinho menggantikan Claudio Ranieri sebagai manajer.

Chelsea nomor satu saat itu adalah Carlo Cudicini, yang juga merupakan penggemar favorit di Stamford Bridge.

Tapi Mourinho memilih untuk memilih Cech memiliki penjaga gawang pilihan pertamanya dan dia melanjutkan untuk menjaga rekor 21 clean sheet di liga musim itu saat mereka memenangkan gelar.

Dalam 333 penampilan liga untuk Chelsea, Cech mempertahankan 162 clean sheet dan memenangkan empat gelar liga, empat Piala FA, tiga Piala Liga, Liga Eropa dan Liga Champions pada 2012.

Dan berbicara dalam sebuah wawancara dengan beIN SPORTS, Mourinho memuji kualitas dan profesionalisme Cech dalam waktu bersama mereka.

“Petr Cech masih kecil. Saya tidak membelinya. Ketika saya tiba di Chelsea, Chelsea sudah membuat keputusan untuk membelinya, pada tahun 2004, “kata Mourinho.

“Tapi ketika saya datang ke Chelsea dia masih kecil, 20 tahun. Kiper adalah Carlo Cudicini dan musim sebelum dia adalah pemain musim ini.

“Pertandingan pertama musim ini adalah Chelsea vs Manchester United. Dan saya memutuskan untuk meninggalkan pemain musim sebelumnya, dan bermain sebagai anak yang tidak ada yang tahu bagaimana mengucapkan namanya.

“Petr Cech cukup sulit untuk dikatakan. Saya memberikan permulaan kepada anak muda itu. Setelah itu semuanya tentang dia.

“Pengaruh saya nol. Semuanya tentang dia. Profesional yang fantastis. Kiper dengan potensi luar biasa.

“Apa yang terjadi padanya setelah situasi dramatis yang terjadi di lapangan. Hanya dia, untuk pulih dan bermain di gawang dengan helm ikonik itu. Helm itu ada di sana bukan karena itu bagus.

“Itu ada di sana karena itu diperlukan. Benar benar menakjubkan. Saya mendapatkan dia di periode di mana lagi, ketika saya kembali ke Chelsea, saya memiliki kiper muda.

“Aku punya Courtois dan kukatakan pada Petr, sekarang kau akan menjadi nomor dua. Aku bersamanya dalam dua momen berbeda dalam kariernya.

“Satu, mengatakan baju No 1 itu untukmu. Dan beberapa tahun kemudian mengatakan bahwa dia harus menjadi No 2.

“Dan pada saat itu dia menjadi nomor dua yang fantastis. Karakternya luar biasa.”

Jika Anda hendak bermain poker online silahkan daftar di Poker QQ terbaik yang pernah ada di Indonesia.