Alphonso Davies Berharap Menjadi Penyerang Untuk Bayern Munchen

Alphonso Davies ingin membuktikan dirinya sebagai penyerang Bayern Munchen di masa depan.

Bayern Munchen mengalami paruh pertama musim yang mengecewakan karena mereka mengakhiri tahun empat poin di belakang pemimpin liga RB Leipzig. Juara Jerman itu tidak konsisten di lapangan, yang akhirnya mengarah pada kepergian Niko Kovac.

Di tengah kekacauan, Bayern masih memiliki beberapa hal positif yang patut disemangati dalam lima bulan terakhir. Terlepas dari eksploitasi gol dari Robert Lewandowski, kemunculan Alphonso Davies di posisi bek kiri telah menjadi poin plus terbesar bagi Die Roten musim ini.

Pemain sayap Kanada berjuang untuk waktu pertandingan di awal musim. Setelah cedera pada Lucas Hernandez dan Niklas Sule, Davies dikerahkan di posisi bek kiri. Pemain sayap remaja memberikan penampilan lengkap dalam peran ini dan mendapatkan tempat di starting eleven.

Meskipun bermain baik di posisi bek kiri, Davies masih bermimpi untuk berhasil sebagai penyerang di Bayern Munchen. Berbicara kepada Edmonton Sun (melalui Bundesliga.com), Davies mengakui bahwa ia ingin bermain lebih jauh di lapangan di masa depan.

‚ÄúPola pikir saya tumbuh adalah serangan, serangan, serangan, tetapi sekarang ia bertahan, bertahan, bertahan. Ini berbeda karena sekarang ketika saya ingin maju, saya harus mewaspadai orang-orang di belakang saya. Jika saya tertangkap dengan bola panjang, saya bisa berada dalam masalah besar. ”

Juara Jerman membobol bank untuk merekrut Davies dari Vancouver Whitecaps pada 2018. Bayern harus mengalahkan banyak kompetisi untuk merekrut penyerang Kanada itu. Setelah perjuangan awal, Die Roten senang dengan Davies. Klub menilai dia tinggi dan Hasan Salihamidzic bersikeras bahwa Davies akan menjadi pemain penting bagi Bayern di masa depan.

Davies harus meningkatkan di sepertiga akhir, tetapi ia telah berkembang lebih cepat dari yang diharapkan. Selain itu, ia telah beradaptasi dengan peran baru. Kecepatan kilatnya memastikan bahwa sayap tidak mendapatkan yang lebih baik darinya. Sambil melangkah maju, ia menciptakan banyak masalah untuk bek sayap lawan. Jika dia secara konsisten memberikan bola di zona berbahaya, maka Davies akan menjadi pemain bertahan yang sempurna.

Bayern saat ini hanya memiliki satu bek kiri alami dalam pasukan mereka. David Alaba telah memegang posisi ini dalam dekade terakhir. Die Roten mungkin ingin membentuk Davies menjadi peran yang sama untuk memastikan mereka tidak harus mencari bek kiri di pasar. Namun, peralihan permanen ke posisi juga tergantung pada keinginan Davies.

Tanda-tanda awal menjanjikan bagi Davies dalam peran bek kiri. Bayern kemungkinan akan meningkatkan serangan di musim panas, sehingga Davies tidak mungkin menjadi pilihan pilihan pertama di posisi itu. Peluangnya untuk bermain secara teratur akan meningkat jika ia memutuskan untuk beralih permanen ke posisi bek kiri